Langsung ke konten utama

Deteksi dini bisa tunda Alzheimer



Deteksi dini bisa tunda Alzheimer

Deteksi dini bisa tunda Alzheimer -  Penyakit Alzheimer (PA) adalah penyakit otak yang berlanjut secara perlahan yang disebabkan oeh gangguan memori ingatan . Banyak ilmuwan percaya bahwa penyakit Alzheimer ini berakbnat dari peningkatan produksi ata akumulasi dari protein spesifik (beta-amyloid protein) di otak yang mengakibatkan pada kematian sel syaraf . Penyakit Alzheimer ini bukan penyakit menular, tetapi melainkan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak paa=da saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil . Penyakit Alzheimer ini juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua . Risiko pengidap Alzheimer ini meningkat seiring bertambahnya usia . Bermula pada usia 65 tahun, seseorang mempunyai risiko lima persen mengidap penyakit ini dan akan meningakat dua kali lipat setiap lima tahun . Penyakit Alzheimer sering ditemukan pada orang tua berusia 65 thaun ke atas .

Penyebab Penyakit Alzheimer

Adapun penyebab penyakit alzheimer yaitu karena sulitnya seseorang untuk berpikir . Namun pada dasarnya penyakit ini sangat sulit untuk kita kenali penyebabnya . Alzheimer akan muncul dengan sendirinya ketika usia menginjak lebih lanjut . Selain usia dan genetik, para para peneliti telah menunjukan bahwa mungkin ada penyebab potensial lain dari penyakit alzheimer ini seperti cedera kepala, diabetes dam penyakit jantung .

Gejala-gejala Penyakit Alzheimer

Memiliki gangguan memori dan cara berpikir, artinya penderita penyakit alzheimer merasa kesulitan dan merasa pusing bila mengingat informasi baru. Jika dibiarkan terus menerus, memori yang telah lama mungkin akan menghilang dan kemungkinan tidak dapat mengingat informasi pribadi, seperti tempat tanggal lahir, atau nama-nama anggota dalam keluarganya. Berikut ini beberapa dari gejala alzheimer :
  1. Kebingungan, Seseorang yang mengidap penyakit ini bisa tersesat ketika keluar rumah sendiri  dan terkadang tidak dapat mengingat dimana dia berada dan harus kemana dia pergi / tidak tahu arah tujuan .
  2. Lupa meletakan barang yang telah disimpannya
  3. Berpikir abstrak, artinya pengidap biasanya merasa tugas-tugas kantor atau pelajarannya lebih sulit dikerjakan dari biasanya .
  4. Sulit mengerjakan kebiasaan sehari-hari
  5. Kepribadian dan prilakunya akan terus berubah, yakni menjadi mudah marah, mudah tersinggung, gelisah, atau menjadi pendiam . Kadang juga menjadi bingung, paranoid, atau ketakutan .
  6. Pengidap penyakit ini tidak mampu untuk mengikuti petunjuk
  7. Memburuknya kemampuan penglihatan
  8. Kehilangan motivasi atau inisiatf
  9. Pola tidur yang menurun
Itulah sedikit informasi mengenai Deteksi dini bisa tunda Alzheimer, untuk cara mengatasi atau menyembuhkan alzheimer bisa baca pada artikel.

Baca : Gejala Penyakit Alzheimer dan Pengobatannya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Delima Merah dan Manfaatnya

Delima Merah dan Manfaatnya - Delima (punica granatum) adalah tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5-8 m. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor memberi nama salah satu kota kuno di Spanyol, Granada berdasarkan nama buah ini. Tanaman ini juga banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara. Delima berasal dari Timur Tengah, tersebar di daerah subtropik sampai tropik, dari dataran rendah sampai di bawah 1.000 m dpl.

Buah delima selalu berbunga di sepanjang tahun, buahnya buah buni dengan bentuk bulat dengan berdiameter 5–12 cm, warna kulitnya beragam, seperti hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan, atau ungu kehitaman. Kadang, terdapat bercak-bercak yang agak menonjol berwarna lebih tua. Dikenal tiga macam delima, yaitu delima putih, delima merah dan delima ungu.

Delima merah (Red Pomegranate) yang digunakan sebagai salah satu komposisi produk Amazon Plus. Di Indonesia, buah delima merah sering di…

Solusi kanker serviks pada wanita

Solusi kanker serviks pada wanita, Penyakit kanker serviks dapat di derita oleh perempuan dimanapun berada diseluruh dunia. Penyakit kanker serviks ini juga merupakan salah satu penyakit yang paling di takuti oleh perempuan di seluruh dunia.Kanker ini dapat hadir dengan pendarahan dalam vagina, tetapi gejala kanker ini tidak terlihat pada awal-awal hadirnya penyakit ini sampai kanker memasuki stadium yang lebih lanjut (Kondisi penyakit semakin parah).

Kebanyakan penelitian menemukan bahwa infeksi human papillomavirus (HPV) bertanggung jawab untuk semua kasus kanker leher rahim. Perawatan termasuk operasi pada stadium awal, dan kemoterapi atau bahkan radioterapi pada stadium akhir penyakit.

Gejala Kanker Serviks Kanker serviks pada stadium awal biasanya tidak menunjukkan gejala-gejala yang khas, bahkan bisa nyaris tanpa gejala. Pada stadium lanjut sering memberikan gejala diantaranya seperti  :
perdarahan post coituskeputihan abnormalperdarahan sesudah mati haid (menopause) serta keluar …

Penyebab pembengkakan jantung dan obatnya

Penyebab pembengkakan jantung dan obatnya, Jantung duduk di pusat dada dan dikelilingi oleh kantong yang disebut pericardium. Kantong ini mempunyai dua lapisan, satu yang pas dengan ketat diatas otot jantung dan lapisan lain yang lebih longgar mengelilingi lapisan bagian dalam.

Peradangan dari lapisan-lapisan jaringan ini yang mengelilingi jantung dirujuk sebagai pericarditis. Namun, meski telah berulang kali ditanyakan dan dijawab, jantung bengkak tetap menjadi obyek penelitian yang menarik. Tidak mengherankan jika para pakar kesehatan terus melakukan penelitian dan pengkajian mengenai penyebab jantung bengkak.

Penyebab pembengkakan jantung Dan hasil penelitian disimpulkan yang menjadi penyebab jantung bengkak adalah hal-hal berikut ini.
1. Jarang Olahraga Penyebab pembengkakan jantung yang pertama adalah jarang berolahraga. Tubuh yang jarang berolahraga jarang mengeluarkan keringat. Resikonya terjadi kelebihan berat badan (obesitas). Ini sangat berbahaya karena membuat jantung beker…